Info Sekolah

Membina Karakter Peserta Didik dengan Agama

Pembinaan Karakter SMK Binakarya Mandiri

Eef Saefuddin | Rabu, 18 Juli 2018 - 09:18:52 WIB | dibaca: 51 pembaca

Kegiatan Pembinaan SMK Binakarya Mandiri

Pendidikan Kurikulum 2013 saat ini megedepankan pada Pendidikan Berkarakter, setiap sekolah berupaya menanamkan pada peserta didiknya untuk menjadi siswa/i yang mempunyai karakter yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara.

SMK Binakarya Mandiri berupaya untuk membentuk peserta didiknya dengan melakukan kegiatan pembinaan karakter setiap pekannya, bahkan SMK Binakarya Mandiri memberikan pengetahuan ilmu tentang Agama Islam dengan baik, hal inilah yang membuat peserta didik SMK Binakarya Mandiri menjadi lebih baik setiap harinya.

Kegiatan rutin yang dilakukan setiap pagi hari adalah membaca tadarrus Al Qur'an dan membaca Asmaul Husna. Hal ini membuat para peserta didik menjadi lebih bersemangat untuk belajar, karena telah di tanamkan sikap budi luhur dalam jiwa mereka.

Ditambah setiap jum'at pagi diberikan materi Kitabul Adab, yaitu tentang adab-adab seorang muslim di dalam kehidupan sehari-hari. Dengan ini diharapkan para peserta didik memiliki Akhlaq yang baik dalam menjalani kehidupan sehari hari, yaitu dengan menghormati guru, berbakti kepada kedua orang tua, dan saling menghargai sesama teman sejawat. 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)