Info Sekolah

Keputrian ajak Siswi SMK Binakarya Mandiri lakukan kegiatan positif

Keputrian ajak Siswi SMK Binakarya Mandiri lakukan kegiatan positif

Muhammad Yasin | Minggu, 12 Agustus 2018 - 20:36:57 WIB | dibaca: 136 pembaca

proses pemmbuatan empek-empek

 

Pada dasarnya sekolah adalah tempat yang paling baik untuk siswa menerima pembelajaran, baik dari segi praktik maupun teori. Sekolah disinyalir bisa lebih mengembangkan dan mengajak siswa untuk lebih dekat dengan segala bentuk pendidikan, dalam hal ini semata-mata tidak hanya menjadikan siswa lebih dalam menyelami pengetahuan umum, sekolah juga dituntut aktif dalam mengajak siswa kepengarahan tindakan dan kebiasaan serta kegiata -kegiatan baik, apapun dan bagaimanapun caranya, di sini sekolah diuji ke kreatifannya. Ada beragam jenis tindakan kriminal yang dilatarbelakangi karena kecenderungan sekolah lantaran tak mampu mengajak siswa ke prilaku dan kegiatan-kegiatan untuk menyalurkan bakat, padahal di usia-usia dini, siswa sangat berkeinginan untuk mencari jati diri dan menunjukan hal tersebut, sayang kekeliruan selalu menjadi dasar terburuk dalam penciptaannya, apalagi jika siswa tersebut adalah perempuan. Untuk membuat siswa-siswa terhindar dari prilaku tersebut, SMK Binakarya Mandiri membuat kegiatan KEPUTRIAN. BU Syarifah Salah satu guru yang terjun dalam kegiatan tersebut menuturkan, bukan hanya untuk mengajak siswa aktif dalam kegiatan yang positif dan bermanfaat, tapi dikegiatan ini siswa juga diajak untuk mempersiapkan bekal-bekal di masa mendatang yang kelak sangat diperlukan khususnya wanita.

"kegiata ini bertujuan untuk mengajak siswi agar mengetahui dan bisa menguasai keterampilan yang sudah umum di miliki wanita dewasa nantinya, selain itu kagiatan ini juga bisa menambah kreatifitas dan kemampuan membuat beragam jenis makanan, bukan tidak mungkin jika nantinya anak-anak bisa berwiraswasta" ucapnya.

Kegiatan yang mereka sebut keputrian adalah kegiatan tambahan dari SMK Binakarya Mandiri untuk pelajar putri, dari tiap kelas akan diacak penjadwalannya, hal tersebut lantaran banyaknya siswa di Sekolah ini. Untuk jadwal kegiatannya sendiri rutin dilakukan pada hari jum'at. Auliya menuturkan jika dia banyak mengetahui cara pembuatan makanan, bukan hanya itu saja, banyak jiga pengetahuan terkait pembelajaran wanita yang harus di ketahui untuk masadepannya.

"seneng banget dengen kegiatan ini, Aku dan temen-temen jadi banyak tau tentang wanita yang sebenernya, Aku juga tau gimana masak dan ngolah sayur, pokoknya keren banget deh" ucapnya yang sudah menjadi siswi kelas IX.

Sebagai sekolah dengan jumlah siswa terbanyak di Kota Bekasi, SMK Binakarya Mandiri selalu serius dalam pencetakan kwalitas siswa, salah satunya dengan kegiatan ini.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)