Info Sekolah

HUT RI di SMK Binakarya Mandiri Bekasi

73 tahun HUT RI di SMK Binakarya Mandiri Bekasi

Muhammad Yasin | Sabtu, 18 Agustus 2018 - 21:04:40 WIB | dibaca: 183 pembaca

Tepat hari jumat (17/8) kemarin Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke-73. Tak heran jika beberapa titik lokasi Indonesia hening sejenak lantaran upacara pengibaran bendera. Di samping itu antusias para pelajar dan warga tak pernah sirna setiap penyambutan bulan kemerdekaan, itu bisa dilihat masih ramainya pernak-pernik serta hiasan ornamen yang menghiasi sepanjang jalan dan gang-gang jalan bersama kibaran merah putih. Berbarengan dengan hari tersebut anak-anak Tim Nasional Indonesia asuhan Luis Milla juga ikut menambahkan kebahagiyaan lantaran berhasil mengalahkan Laos 3-0 pada ajang Asean Games cabang olahraga Sepak bola Di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi. Sederet kebahagiaan hari kemerdekaan juga dihadirkan oleh SMK Binakarya Mandiri lewat beragam perlombaan, tak lupa pula hadirnya Doorprize sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa dan Guru-Guru. SMK Binakarya Mandiri menggelar deretan perlombaan yang satu hari sebelumnya sudah disiapkan sedemikian rupa, tak heran jika perlombaan berjalan dengan sangat baik. Adapun diantaranya yakni panjat pinang, perang bantal, tarik tambang, balap karung, pembacaan puisi, menghias tumpeng dan masih banyak lagi.

Rizki selaku ketua Osis mengatakan jika anggotanya memang sengaja mempersiapkan satu hari sebelum kegiatan, dirinya juga merasa sangat senang dengan kerja sama antar anggota Osis yang dengan sangat kompak bahu-membahu sehingga acara berjalan lebih baik melebihi keinginan awalnya.

"dari kemarin anggota Osis sudah siapin semua kebutuhan dan perlengkapan lomba, dan alhamdulillah banget acaranya sukses sampai ke pembagian doorprize di hari ke-2 ini, ini berkat tim Osis yang kompak banget dan pengarahan pembina, mantep.. Seneng banget pokoknya" ucap pelajar yang sekarang duduk di kelas XII.

Salsa siswi kelas XII yang kebagian ikut perlombaan menghias tumpeng, menjelaskan jika pembuatan tumpeng yang iya buat sangat-sangat ditata dengan rapih,  sebab Iya dan teman-teman kelasnya ingin sekali membuktikan keberhasilan dalam perlombaan ini dengan menyabet juara 1.

"pokoknya mesti rapih, Aku dan temen-temen kelompok kelas Aku bener-bener serius banget natanya, biar bagus dan dapet juara" lugasnya. 

Di hari pertama kegiatan, jumat (17/8) semua perlombaan sudah disiapkan dan para Siswa baik yang ikut lomba ataupun yang tidak selesai sebelum adzan maghrib, sesuai dengan agenda kegiatannya. Acara di hari jumat berjalan dengan sangat baik, semua siswa dengan sangat tertib mengikuti rangkaian perlombaan sampai akhir kegiatan, para pembina berhasil membuat keamanan dan kenyamanan pengguna jalan lantaran jumlah Siswa yang pulang hampir ribuan lebih padati ruas Jl Jatimulya Bekasi.

Di hari ke-2 panitia perlombaan mengajak Civitas Sekolah, Guru dan Siswa senam pagi. Hampir keseluruhan pelataran Kampus A dibuat penuh, tak heran jika para pembina sedikit kerepotan mengatur para Siswa. Lantuna lagu poco-poco menggelegar hebat bersamaan dengan gerak tubuh yang beraneka ragam. Pak Royan selaku pembina osis yang ditunjuk sebagai instuktur senam menjelaskan jika awalnya memang sedikit kebingungan lantaran ini awal siswa akan memperagakan senam yang iya dan dewan Guru lakukan di tiap sabtu pagi, namun berkat pengenalan yang baik sebelum lagu poco-poco dimuali, kebanyakan para siswa begitu dengan sangat lihay memperagakannya.

"agak sedikit ragu si, saya ulang beberapa kali gerakan-gerakannya sebelum diiringi musik, dan alhamdulillah anak-anak bisa langsung ngerti ya walau ada beberapa yang kebingungan, lagu dan gerakan senam ini sebenernya tiap hari sabtu kita (Guru dan Staf Sekolah) lakuin tiap pagi, hari ini nggak nyangka banyak banget yang ikut senam, mantap pokoknya" ungkapnya.

Setelah senam, acara berlanjut dengan pembagian doorprize, diacara ini seluruh siswa dibuat deg-degan lantaran siapa yang mendapat beragam jenis doorprize. Jika melirik doorprize yang disiapkan Sekolah, tentunya para siswa tidak akan menolak, bahkan sampai rela duduk manis di pelataran Kampus A lantaran sepeda jenis MTB sudah menunggu untuk di bawa pulang. Alhasil  Siswi Kelas X TITL 2 atas Nama Riski Wahyuni dan Ibu Evi Guru Mata Pelajaran MTK yang berhasil membawa pulang sepeda tersebut.

Acara selesai sebelum adzan Dzuhur berkumandang, ditutup dengan pembagian sepeda. Kepala Sekola SMK Binakarya Mandiri Drs. H. Muhamad Nurhadi ikut senang dan bangga serta sangat mengapresiasi atas serangkaian kegiatan acara ini.

"Bagus, Guru-Gurunya kompak dan bahagia, Siswanya juga kompak dan bahagia".

Tentu mengemban akreditasi A sebagai Sekolah favorit ditambah jumlah siswa yang mencapai angka ribuan bukanlah hal mudah, namun dengan rangkaian kegiatan ini setidaknya bisa membuat kehangatan dan kebahagiaan bagi Siswa beserta Guru-Gurunya di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-73.

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)